Penyegaran Dosen dan Guru Pamong PPG IKIP Siliwangi

Senin, 12 April 2021

Untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Gelombang 1 tahun 2021, IKIP Siliwangi melaksanakan prgram penyegaran untuk guru dan pamong PPG yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu, tanggal 10 April 2020. Sebanyak 35 orang dosen dan guru pamong PPG mengikuti program penyegaran.

Acara dibuka oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., kemudian dilanjutkan dengan materi dan arahan dari Penanggungjawab Kegiatan PPG, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. serta penjelasan dari Penanggungjawab Keuangan PPG, Dr. Ir. H. Agus Hasbi Noor, MM.Pd. Acara terakhir diisi oleh Ketua Pelaksana PPG IKIP Siliwangi, yaitu Asep Samsudin, M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyebutkan bahwa dengan adanya penyegaran ini diharapkan agar para dosen dan guru pamong, memahami langkah dan prosedur pelaksanaan PPG Gelombang 1 tahun 2021. Terutama dengan pola pendekatan pembelajaran yang dilakukan secara daring, sehingga membutuhkan pendekatan yang berbeda. Termasuk pola komunikasi dan pencapaian tujuan pembelajaran yang harus memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.