Orientasi Mahasiswa PPG Gelombang 1 IKIP Siliwangi

Selasa, 13 April 2021

IKIP Siliwangi melaksanaan orientasi bagai mahasiswa pendidikan profesi guru (PPG) gelombang 1 tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Sabtu, 10 April 2020. Acara tersebut dihadiri oleh 100 orang mahasiswa PPG IKIP Siliwangi Gelombang 1, 35 orang dosen dan guru pamong IKIP Siliwangi, serta panitia PPG IKIP Siliwangi.

Acara dimulai dengan sambutan selamat datang dari Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi mengucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa dalam menempuh berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya dalam melaksanakan ujian saringan PPG. Juga mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan IKIP Siliwangi. Rektor juga menyampaikan harapan agar program PPG IKIP Siliwangi dapat diikuti dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa, kelak sebagai pendidik profesional yang tersertifikasi.

Acara selanjutnya adalah arahan dari Penanggungjawab PPG IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang mengemukakan terkait rangkaian prosedur kegiatan yang akan diikuti oleh para mahasiswa selama melaksanakan perkuliahan PPG di IKIP Siliwangi. Sementara itu, pada kesempatan lainnya, Penanggungjawab Keuangan PPG IKIP Siliwangi, Dr. Ir. H. Agus Hasbi Noor, MM.Pd. mengungkapkan bahwa pengelolaan keuangan PPG, telah disesuaikan dengan kebutuhan dan standar yang ditentukan oleh Kementerian Keuangan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara ditutup dengan orientasi yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana PPG IKIP Siliwangi, Asep Samsudin, M.Pd. yang menyebutkan bahwa dalam proses pelaksanaan PPG, mahasiswa akan dihadapkan pada proses pembelajaran yang menekankan pada keterampilan dan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan sistem pembelajaran daring.