IKIP Siliwangi Selenggarakan Seminar Bersama dengan IPGK Tun Husein Onn Malaysia

Selasa, 20 April 2021

Untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan layanan pendidikan tinggi, terutama di masa pandemi saat ini, IKIP Siliwangi bekerjasama dengan IPGK Tun Husein Onn Malaysia menyelenggarakan seminar bersama yang bertajuk “Citra Pendidik Antar Bangsa”. Seminar ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Google Meeting dan Platform Media Sosial Youtube pada hari Senin-Selasa, tanggal 19-20 April 2021. Acara ini dihadiri tidak kurang dari 200 orang peserta yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Hadir sebagai pembicara utama dari IKIP Siliwangi diantaranya adalah Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd., Dr. Bambang Sryan Sukisno, M.Pd. dan Martin Bernard, M.Pd. Sedangkan dari Institut Pendidikan Guru Kamus Tun Hussein Onn Malaysia, menghadirkan pembicara seperti Prf. Dr. Saedah Siraj, Pn. Noraini Binti Abd Rahim, En Roslan Mohamad, Cikgu Bahtiar bin Sukkor, Dr. Salbihana Binti Samsudin dan Dr. Azli Bin Nawawi.

Acara ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara IKIP Siliwangi dengan IPGK Tun Husein Onn Malaysia, sebagai mitra dalam pengembangan kualitas pendidikan diantara kedua negara, mulai dari jenjang sekolah hingga perguruan tinggi.