Rektor IKIP Siliwangi Hadiri Undangan Rapat Kerja dan Halal Bil Halal ADRI 2022

Kerjasama menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi, baik dengan instansi di dalam negeri maupun di luar negeri. Untuk mencapai tujuan pengembangan pendidikan tinggi, IKIP Siliwangi kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi mitra di dalam negeri yang dilaksanakan melalui organisasi Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) yang dilaksanakan di Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo, Jawa Timur pada tanggal 21 Mei 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut pengurus ADRI Pusat, perwakilan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia dan tamu undangan.

Penandatanganan MoU antara Pengurus ADRI Pusat yang diwakili langsung oleh Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd. selaku Ketua Umum ADRI Pusat. Sedangkan IKIP Siliwangi diwakili langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang didampingi oleh Direktur Pascasarjana IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang juga sebagai Wakil Ketua ADRI bidang Publikasi Ilmiah dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Asep Samsudin, M.Pd.

Dalam acara penandantangan MoU yang sekaligus Rapat Kerja Pengurus ADRI Pusat tersebut, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan kerjasama menjadi salah satu kekuatan untuk mendukung pengembangan perguruan tinggi agar dapat bersaing dan berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya yang sudah lebih dulu maju, terutama dalam mendongkrak peringkat pendidikan di Indonesia. Sehingga peran perguruan tinggi tidak hanya sebagai pusat pengkajian akademik, melainkan sebagai centre of excelence dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah pergaulan dunia.

IKIP Siliwangi terus mengembangkan kerjasama untuk mendukung pencapaian visi pembangunan di Indonesia, terutama melalui bidang pendidikan yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak pembangunan Indonesia di masa yang akan datang.