IKIP Siliwangi dan LSP PEP Menyelenggarakan Sertifikasi Profesi Penulis dan Editor

Implementasikan kerjasama dalam bidang sertifikasi profesi penulis dan editor, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa, IKIP Siliwangi melaksanakan uji kompetensi Penulis dan Editor yang dilaksanakan pada 8 Juni 2022 bertempat di Gedung J IKIP Siliwangi.  Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd. dan asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi Penulis dan Editor Profesional.

Acara uji kompetensi diikuti oleh sekitar 60 orang peserta dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Uji Kompetensi ini dilakukan untuk memfasilitasi para penulis dan editor agar memenuhi kriteria sebagai penulis dan editor profesional yang mampu menghasilkan karya fiksi maupun nonfiksi yang berkualitas. Bertindak sebagai penguji dalam kegiatan ini adalah Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd., Eli Syarifah, M.Hum., Drajat, S.Pd., M.M.Pd. dan Ahmad Arif Nurrahman, S.T., M.T.

Program ini telah beberapa kali dilaksanakan di kampus IKIP Siliwangi sebagai bentuk dukungan dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas literasi yang ada di Indonesia.