Kembangkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Pascasarjana IKIP Siliwangi Hadirkan Dosen Tamu

Untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Program Pascasarjana IKIP Siliwangi berkolaborasi dengan Universitas Gadjah Mada dan Universitas Papua dalam menghadirkan dosen tamu. Hadir sebagai dosen tamu pada kesempatan tersebbut adalah Prof. Dr. Benediktus Tanujaya, M.Si. Guru besar Pendidikan Matematika Universitas Papua dengan materi yang bertajuk, “Pembelajaran Matematika Berbasis HOTS Mengadaptasi Siswa dalam Era Globalisasi”, yang disampaikan kepada mahasiswa Program Magister Pendidikan Matematika secara daring pada 18 Juni 2022. Kemudian program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam kuliah yang disampaikan oleh Dr. Aprinus Salam, M.Hum dari Universitas Gadjah Mada yang juga disampaikan secara daring.

Sebelum perkuliahan dilaksanakan, acara dibuka oleh masing-masing Ketua Program Studi, yaitu Dr. Anik Yuliani, M.Pd. untuk program Studi Magister Pendidikan Matematika dan Dr. Hj. Ika Mustika, M.Pd. untuk program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia.

Kehadiran dosen tamu diharapkan dapat memperluas aksesibilitas mahasiswa program pascasarjana terhadap berbagai kajian dan temuan penelitian yang terbarukan dalam menghadapi berbagai tantangan dunia pendidikan yang ada di Indonesia, sehingga mampu menghadirkan solusi dalam dunia pendidikan di Indonesia. Sehingga alumni program magister pendidikan di IKIP Siliwangi dapat berkontribusi secara aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui dunia pendidikan.

Scroll to Top