Bimtek Kekhasan Prodi PGPAUD, Membangun Kolaborasi Pendidikan Anak Usia Dini

Untuk mendukung pengembangan kapasitas dan kompetensi lulusan, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) melaksanakan Bimbingan Teknis Kekhasan Prodi PGPAUD yang dilaksanakan pada 19 Juni 2022 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Asep Samsudin, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd.

Pembicara pertama dalam acara tersebut adalah Innayah S.Sos., M.Pd. (Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan) dengan mengangkat tema, “Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD melalui Pengembangan Media Pembelajaran berbasis ICT”.

Materi kedua di sampaikan oleh Yasinta Kamarati, S.Sos., M.Eng (Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan) dengan tema, “Peningkatan Kompetensi Profesional Pendidik PAUD di era Digital”.

Pemateri terakhir mengangkat tema, “Pengelolaan Lembaga PAUD berbasis ICT” yang disampaikan oleh Siti Nuraeni, M.Pd. (Kepala Sekolah TK Global Islamic Labschool).

Bimbingan teknis kekhasan program studi ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan berbagi pengalaman dari para praktisi yang telah mendalami dunia pendidikan anak usia dini melalui berbagai pendekatan terutama dengan media Information Communication Technology (ICT), sehingga guru PAUD maupun alumni program studi PGPAUD mendapatkan informasi dan pengalaman yang terbarukan sesuai dengan tantangan dan tuntutan di tengah masyarakat.

Scroll to Top