Training of Trainer Dosen Pendidikan Anti Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Pendidikan anti Korupsi menjadi salah satu program utama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia sebagai upaya untuk mencegah perilaku korupsi di tengah masyarakat. Sebagai salah satu program dalam kegiatan tersebut adalah Training of Trainer Dosen Pendidikan Anti Korupsi yang dilakukan pada 2 Agustus 2022 secara daring yang diikuti oleh dosen perguruan tinggi yang berasal dari lima provinsi di Indonesia yang masuk dalam kategori wilayah tengah.

IKIP Siliwangi diwakili oleh beberapa dosen yang mengampu mata kuliah dasar umum sebanyak 5 orang dosen. IKIP Siliwangi telah menyertakan beberapa orang dosen sebagai pengampu mata kuliah pendidikan anti korupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dalam acara tersebut diberikan materi terkait dengan penyusunan kerangka perkuliahan yang bekaitan dengan pendidikan anti korupsi, baik terintegrasi dengan matakuliah dasar umum maupun matakuliah pendidikan anti korupsi mandiri. Diharapkan agar dosen setelah mengikuti acara tersebut dapat melakukan implementasi pendidikan anti korupsi di perguruan tinggi masing-masing.