IKIP Siliwangi Menjadi Ketua KKN Tematik LLDIKTI IV Jabar dan Banten Tahun 2022

Salah satu indikator kinerja utama perguruan tinggi adalah mahasiswa melakukan kegiatan di tengah masyarakat. Sebagai bentuk implementasi program tersebut adalah dengan adanya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang diinisiasi oleh LLDIKTI Wilayah IV bersama dengan Paguyuban Guru Besar dan Persatuan Guru Besar Jawa Barat tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 21 September 2022. Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menjadi Ketua Pelaksana dalam program KKN Tematik LLDIKTI IV tersebut.

Salah satu program yang dilaksanakan pada program tersebut adalah adanya program seminar yang dikoordinasikan oleh mahasiswa KKN dengan menghadirkan guru besar sebagai pematerinya. Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Prof. Dr. Imas Rosidawati Wiradirja,  SH. MH. (Guru Besar Hukum Universitas Islam Bandung) dan Dr. Entris Sutrisno, MH.Kes., Apt. (Rektor Universitas Bhakti Kencana) menghadiri Seminar yang dilaksanakan di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar pada tanggal 7 Agustus 2022. Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr. Ade Setiana, M.Pd., unsur muspida Kota Banjar, Camat Kota Banjar, anggota masyarakat dan mahasiswa mengikuti acara tersebut yang bertempat di Aula Desa Batulawang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam membangun kontribusi perguruan tinggi dalam pembangunan masyarakat melalui bidang-bidang disiplin ilmu yang ada pada setiap perguruan tinggi. Sehingga perguruan tinggi dapat memberikan manfaat secara langsung dalam peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di daerah yang ada di Jawa Barat.