Seminar PTK dalam Rangka Memperingati HUT PGRI Kota Cimahi Ke-77

Tepatnya pada hari Senin, 24 Oktober 2022 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cimahi mengadakan Seminar Pendidikan dan Pelatihan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77 yang diselenggarakan di SDN Cimahi Mandiri 5, Cimahi Tengah dengan narasumber utama yakni dari IKIP Siliwangi diwakili oleh Dr. Nandang Rukanda, M.Pd.

Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SDN Cimahi Mandiri 5 yang dihadiri peserta dari pengurus PGRI Kota Cimahi, dan para guru SDN Cimahi Mandiri 5.

Dengan dilakukannya seminar PTK ini, para guru sangat antusias dalam mecermati materi yang disampaikan karena mengingat pentingnya PTK (Penelitian Tindakan Kelas) untuk memperbaiki proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah bagi para guru, dengan adanya PTK dapat mendiagnosis masalah-masalah pembelajaran yang muncul di kelas, memberikan solusi yang efektif terhadap pemecahan suatu masalah, dan menyelesaikan masalah pembelajaran yang dihadapi oleh guru dan sisiwa.

Selain itu, Pendidikan dan Pelatihan PTK juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru untuk dapat mencoba berbagai metode yang digunakan dalam proses belajar mengajar, sehingga pembelajaran terkesan efektif dan efisien, yang nantinya mutu pendidikan akan semakin lebih baik.

Scroll to Top