Pendampingan Penyampaian Sasaran Kinerja Pegawai LHK ASN dan Sosialisasi Core Values ASN LLDIKTI IV di IKIP Siliwangi

IKIP Siliwangi menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pendampingan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan core values ASN yang baru dinaungkan dari tahun 2021, dengan harapan dapat diimplementasikan dan dapat masuk dalam pelengkapan dari nilai-nilai pribadi para Pegawai ASN dan seluruh Kementerian di Indonesia. Pendampingan ini dilaksanakan di Gedung Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi (Kamis, 12 Januari 2023), dihadiri oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd., Wakil Rekor bidang Sumber Daya, Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd., dan Wakil Rektor bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana, dan Humas, Dr. M. Afrilianto, M.Pd.

Dalam sambutannya Rektor IKIP Siliwangi menyampaikan selamat mengemban tugas negara sebagai ASN dengan tetap bertanggung jawab dan mengimplementasikan beberapa peraturan yang sudah ditentukan. Hal ini menjadi birokrasi transformasi di Indoensia yang sudah berjalan cukup lama, yang intinya adalah bagaimana birokrasi bisa berkelas dunia atau bisa dilakukan secara kompetitif dan pelayanan publik yang prima. karena paradigma ASN harus diakui karena dulu memiliki stigma yang kurang baik, dengan demikian pemerintah bekerja sama dalam mendorong perubahan paradigma kita semua. Sejatinya PNS DPK LLDIKTI Wilayah IV diharapkan memiliki sikap yang baik dan menjadi panutan, memiliki perspektif budaya beserta nilai dan etos kerja yang baik, karena pemerintah sudah meluncukan beberapa aplikasi yang memfasilitasi.

Dilanjutkan dengan pemaparan sistematika penyusunan LHK ASN dan Sosialisasi Core Values ASN LLDIKTI IV yang disampaikan oleh Dr. Yeni Rospiani, S.S., M.M., dan Hedi Naufal, S.Si., M.A.P., Juga penyampaian himbauan kegiatan yang sudah konsisten dilakukan karena kegiatan tersebut merupakan program kegiatan yang sudah dilakukan yaitu monitoring dengan pengisian laporan kekayaan Aparatur Sipil Negara, sehingga dilakukannya pendampingan penyusunan SKP disesuaikan dengan format yang telah ditentukan dan diperbarui. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para ASN terkait pengisian Sasaran Kinerja Pegawai dan pelaporan SKP.