LPTK IKIP Siliwangi Laksanakan Orientasi PPG Prajabatan

LPTK IKIP Siliwangi kembali laksanakan orientasi bagi mahasiswa baru PPG Prajabatan angkatan 1 tahun 2023 bertempat di aula gedung C6. Pelaksanaan orientasi ini dilakukan terhadap 65 mahasiswa baru yang terdiri dari 3 bidang studi antara lain PGSD, Matematika, dan Bahasa Indonesia.

Kegiatan orientasi ini turut dihadiri oleh Rektor IKIP Siliwangi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, dan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kerja Sama, Koordinator PPG LPTK IKIP Siliwangi, serta turut mengundang Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd menguingkapkan, “Orientasi bagi mahasiswa PPG Prajabatan di tahun 2023 ini diharapkan mampu membentuk karakter pribadi seorang calon guru profesional yang sejalan dengan 4 kompetensi guru, juga melalui selayangpandang pada orientasi ini diharapkan memberi gambaran alur dan proses dalam mengikuti Pendidikan Profesi Guru selama 1 tahun, sehingga mahasiswa akan lebih siap memperoleh berbagai tantangan bai secara teoritis dan praktis pada orientasi kali ini”.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), “IKIP Siliwangi merupakan salah satu mitra perguruan tinggi yang sudah sejak lama bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam upaya melahirkan lulusan-lulusan terbaik, oleh karena itu, pada momentum orientasi PPG Prajabatan ini diharapkan pula menghasilkan para lulusan yang profesional sebagai calon guru profesional yang siap ditempatkan pada satuan pendidikan di Indonesia”.

 

Scroll to Top