IKIP Siliwangi Percepat Implementasi Program MBKM Mandiri Melalui Kerja Sama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon

Dalam upaya percepatan implementasi Program MBKM mandiri, IKIP Siliwangi kembali lakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati. Fokus penandatanganan kerja sama ini difokuskan pada penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation Agreement (IA) yang berfokus pada pelaksanaan MBKM secara mandiri.

Tujuan dari implementasi progran MBKM yang terfokus pada pertukaran dosen dan mahasiswa ini diharapkan mampu menginisiasi IKIP Siliwangi sebagai PTS yang mulai mengimplementasikan program MBKM secara mandiri, sehingga dibutuhkan beberapa mitra kerja sama yang memiliki visi yang relevan, agar proses pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dapat dengan efektif dilakukan tegas Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd.

Sementara itu, Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menyambut baik tindak lanjut MoU yang tertuang dalam MoA dan IA ini, ia menyampaikan “inisiasi yang dilakukan IKIP Siliwangi belum tentu dapat dilakukan oleh PTS lain, sehingga melalui implementasi MBKM mandiri ini diharapkan dapat menjadikan PTS lain termotivasi untuk memulai program MBKM mandiri, meski banyak tantangan yang tentu akan dihadapi, namun ini merupakan langkah yang inovatif dalam percepatan pencapaian IKU di setiap perguruan tinggi.

Kunjungan kerja sama ini diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Keuangan Dr. M. Afrilianto, M.Pd diikuti Kepala UPT MBKM IKIP Siliwangi Galih Dani Septian Rahayu, M.Pd.

Diharapkan hasil dari kunjungan kerja sama ini  menghasilkan inovasi implementasi program MBKM bagi kedua perguruan tinggi, serta mampu mempercepat pencapaian Indikator Kinerja Utama  (IKU).

Scroll to Top