Buka Dua Prodi Magister (S2) Baru, IKIP Siliwangi Siap Cetak Lulusan Unggul!

Cimahi, 9 Februari 2024 – Kabar gembira bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang magister! IKIP Siliwangi, perguruan tinggi di Cimahi yang berfokus pada pendidikan dan ilmu keguruan, baru saja membuka dua program studi baru di jenjang magister, yaitu Magister Pendidikan Dasar dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

Sebelumnya, IKIP Siliwangi memiliki 7 program studi S1 dan 3 program studi S2. Kehadiran dua program studi baru ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan tenaga pengajar yang berkualitas dan profesional, serta meningkatkan peluang kerja bagi para lulusannya.

Bagi para calon pendaftar yang tertarik untuk mendaftar ke program studi Magister Pendidikan Dasar atau Magister Pendidikan Bahasa Inggris di IKIP Siliwangi dapat mengakses laman PMB Online IKIP Siliwangi. Kedua program studi tersebut telah resmi dibuka dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

  • Magister Pendidikan Bahasa Inggris: SK Mentri Pendidikan, Riset dan Teknologi Nomor: 176/E/O/2024
  • Magister Pendidikan Dasar: Salinan Keputusan Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 39/E/0/2024

Kehadiran dua program studi baru ini diharapkan menjawab Tingginya permintaan dari alumni IKIP Siliwangi. Banyak alumni IKIP Siliwangi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang magister, khususnya di bidang pendidikan dasar dan bahasa Inggris. Serta tingginya minat pendaftar, Berdasarkan data penerimaan mahasiswa baru, terdapat minat yang tinggi dari calon mahasiswa untuk mendaftar ke program studi magister di IKIP Siliwangi. Juga kebutuhan masyarakat. Masyarakat membutuhkan tenaga pengajar yang berkualitas dan profesional di bidang pendidikan dasar dan bahasa Inggris.

Kedua program studi baru di IKIP Siliwangi memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Kurikulum yang komprehensif: Kurikulum dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di bidang pendidikan dasar dan bahasa Inggris.
  • Dosen yang berpengalaman: Program studi ini dibimbing oleh dosen-dosen yang berpengalaman dan profesional di bidang pendidikan.
  • Fasilitas yang lengkap: IKIP Siliwangi menyediakan fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses belajar mengajar dengan integrasi ICT, ruang kelas yang nyaman, laboratorium komputer dan bahasa serta perpustakaan.

Pembukaan dua program studi baru di IKIP Siliwangi merupakan langkah positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Barat khususnya di wilayah LLDikti IV. Diharapkan program studi ini dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional di bidang pendidikan dasar dan bahasa Inggris yang dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. Menghadiri Penyerahan SK KemendikbudristekPembukaan Program Studi Baru S2 Bahasa Inggris
Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. Menghadiri Penyerahan SK Kemendikbudristek Pembukaan Program Studi Baru S2 Bahasa Inggris IKIP Siliwangi

Daftar Sekarang melalui PMB Online IKIP Siliwangi

Scroll to Top