UPT Perpustakaan menyelenggarakan kegiatan “Selancar Literasi : Unlock the power of words”

Cimahi – Selasa, 5 Maret 2024

Pada hari ini , Selasa 5 Maret 2024, UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi mengadakan kegiatan bedah buku berjudul “Selancar Literasi : Unlock the power of words” yang diselenggarakan di Gedung J Perpustakaan IKIP Siliwangi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan angka literasi para civitas akademik baik dosen maupun mahasiswa di kalangan IKIP SIliwangi,  sekaligus mempromosikan Perpustakaan sebagai wahana edukasi.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber  dari IKIP SIliwangi yang telah menghasilkan buku dan menjadi praktisi dalam bidang pembelajarannya serta dihadiri mahasiswa yang antusias sebagai pemustaka dan penulis dimasa depan.

Acara bedah buku kali ini membahas buku “Writerpreneur: Dari hobi menjadi profesi”  karya Dr.R.Ika Mustika,M.Pd dan Eli Syarifah Aeni,S.Pd,M.Hum serta  Dr.Heri Isnaini,M.Hum sebagai pembahas praktisi dan Enung Nurhayati,S.Sos,I.M.A,PhD sebagai pembahas akademisi.  

Kegiatan ini dibuka oleh Prof.Wahyu Hidayat,M.Pd  dan Dr.Ir.Agus Hasbi Noor,M.M.Pd selaku Wakil Rektor Bagian Sumber Daya serta Wakil Rektor Bagian Keuangan, Perpustakaan dan Kerja Sama.

 

Kegiatan bedah buku ini membahas bagaimana caranya menjadi seorang penulis yang produktif, mandiri serta siap menghasilkan dibekali dengan kemampuan literasi yang mumpuni. Acara ditutup dengan semangat mahasiswa yang membara untuk lebih menghasilkan dan berani untuk publikasi karya tulis baik secara ilmiah maupun karya fiksi serta meningkatkan keragaman bahan bacaan.

Kepala UPT Perpustakaan Dr.H.Asep Kustiana,M.Pd menyampaikan,”Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan rutin dan dengan beragam variasi agar peningkatan literasi bisa jauh lebih meningkat”.

(Dokumentasi gambar : Cynantia Rachmijati , Haidar Zein, Nova Arapah)

Scroll to Top