Bazar Kewirausahaan IKIP Siliwangi 2019

Dalam rangka menumbuhkembangkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan lulusan, IKIP Siliwangi kembali menggelar bazar kewirausahaan tahun 2019. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019 di lapangan parkir kampus IKIP Siliwangi menampilkan sekitar 200 stand bazar kewirausahaan yang digelar oleh mahasiswa IKIP Siliwangi dengan beragam jenis produk.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Ir. Dharnita Chandra, M.Si. yang dihadiri juga oleh Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Wakil Rektor dan Dekan, serta unsur pimpinan.

Selain menggelar bazar, juga dilaksanakan acara lomba gerak jalan sehat yang diikuti oleh dosen, dan mahasiswa di lingkungan IKIP Siliwangi. Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menegaskan bahwa keterampilan dalam berwirausaha tidak hanya dikembangkan dengan menjual barang saja, namun juga dengan menampilkan kemampuan dalam mengolah jasa, yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar, sehingga mampu memberikan nilai tambah secara ekonomis dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan. Inilah kewirausahaan yang sesungguhnya, tidak hanya memberikan keuntungan finansial, tapi juga memberikan keuntungan dan pemerataan kesejahteraan secara menyeluruh bagi masyarakat, bahkan dalam bidang budaya, pendidikan dan lingkungan ekologi sekalipun.

Scroll to Top