Rektor IKIP Siliwangi Hadiri Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi LLDIKTI Tahun 2024

Jakarta, 19 Februari 2024 – Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., bersama Wakil Rektor Bidang SDM Prof. Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd., menghadiri Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara LLDIKTI Tahun 2024 yang diselenggarakan di Grand Krakatau Ballroom, Jakarta pada tanggal 19-20 Februari 2024. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Ibu Erni Arum Nursanti dan Bagian Bidang Pendidikan Yayasan Kartika Jaya Ibu Linda CS.

Rapat Koordinasi ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh LLDIKTI untuk membahas berbagai isu strategis terkait pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Pada tahun ini, rakor mengangkat tema “Berpacu dalam Mutu, Bersinergi Membangun Negeri”.

Dalam sambutannya, Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof. Nizam, M.Sc., Ph.D., menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, perguruan tinggi harus terus meningkatkan kualitasnya agar dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing global.

Sambutan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Lebih lanjut, Prof. Nizam juga menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan pemerintah, industri, dan masyarakat dalam membangun ekosistem pendidikan tinggi yang berkualitas.

Pada kesempatan ini, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas IKIP Siliwangi agar dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing global.

Rektor IKIP Siliwangi Prof.Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd menjadi pembicara pada kegiatan Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara LLDIKTI Wilayah 4 Tahun 2024 dengan tema Implementasi MBKM Mandiri

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas IKIP Siliwangi, baik dari segi kualitas pembelajaran, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat,” ujar Prof. Euis.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala LLDikti Wil. IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU.

Prof. Euis juga menambahkan bahwa IKIP Siliwangi akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, industri, dan masyarakat, untuk membangun ekosistem pendidikan tinggi yang berkualitas.

Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara LLDIKTI Tahun 2024 ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai rumusan kebijakan dan program yang strategis untuk pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Scroll to Top